Klinik Aborsi Aman

Klinik Aborsi Aman

Klinik Aborsi Aman

Ketika perempuan mengalami kehamilan tidak direncanakan dan berniat menghentikan kehamilan sering kali mereka mencari informasi klinik aborsi aman. Kenapa perempuan lebih memilih klinik aborsi ketimbang menghantikan kehamilan sendiri dengan obat yang sebetulnya lebih privat? Biasanya nih, Ladies, perempuan cenderung memilih ke klinik karena merasa lebih aman. Yep, di klinik mereka yakin akan dibantu oleh dokter, perawat maupun bidan yang memiliki pengetahuan medis lebih dan terlatih secara profesional. Padahal karena aborsi sangat dibatasi dan sering dikriminalisasikan di Indonesia maka tidak semua tenaga medis dapat memberikan layanan aborsi aman. Jadi klinik aborsi aman sebetulnya ada nggak sih, dan bagaimana membedakan yang aman dari yang tidak aman? Coba cek poin-poin berikut ini untuk memastikan.

1. Klinik aborsi aman tidak sembarangan menawarkan kuret

Ladies, hati-hati dengan klinik yang menawarkan kuret. Kuret pada dasarnya adalah prosedur invasif karena kuret dilakukan dengan memasukkan benda tajam ke dalam rahim untuk mengeruk dinding rahim. Ketika prosedur ini dilakukan dengan ceroboh maka risikonya adalah timbulnya perlukaan pada dinding rahim. Akibatnya dapat menurunkan kemungkinanmu untuk hamil lagi di masa depan dengan signifikan.

Selain itu, saat ini sudah ditemukan prosedur surgikal yang jauh lebih murah dari kuret yaitu aspirasi vakum. Prosedur ini jauh lebih aman dan direkomendasikan langsung oleh WHO karena vakum dilakukan tanpa memasukkan objek ke rahim perempuan.

2. Klinik aborsi aman nggak mahal kok!

Untuk perbandingan, biaya aborsi dengan metode aspirasi vakum paling mahal adalah Rp. 3.500.000 sementara dengan obat hanya Rp. 500.000 – 1.000.000 saja, tergantung paket yang kamu ambil. Kalau kamu sampai diminta membayar dengan nominal lebih dari itu sebaiknya kamu pikir-pikir lagi deh. Kalau bisa membayar kurang dari itu dan jauh lebih aman kenapa kamu perlu membayar mahal, ya kan?

3. Klinik aborsi aman ramah perempuan

Kamu mungkin tidak heran ketika klinik aborsi banyak yang aneh-aneh. Ya, banyak lho klinik menjemput dan menutup mata perempuan sepanjang perjalanan, menagih biaya jauh lebih mahal daripada harga yang disepakati di awal, mengusir perempuan yang masih membutuhkan perawatan. Bahkan lebih gila lagi, ada saja dokter aborsi yang menuntut berhubungan seksual dengan pasiennya. Ih!

Jika klinik yang kamu datangi memperlakukan kamu seperti ini sebaiknya kamu cepat-cepat kabur dari tempat itu karena sudah pasti klinik itu tidak aman. Sudah tidak aman, mahal, melecehkan lagi! Lebih baik kamu ngobrol dengan teman-teman konselor untuk informasi klinik aborsi yang aman. Atau kamu juga bisa minta informasi aborsi medis yang akurat supaya kamu juga pede untuk menghentikan kehamilan sendiri di rumah. Ingat Ladies, mendapatkan informasi yang akurat soal aborsi, terjaga keamanan dan privasinya itu semua sepenuhnya hakmu!

%d blogger menyukai ini: