Aborsi Dengan Pil

Aborsi Dengan Pil

Aborsi Dengan Pil

Aborsi dengan pil, juga disebut aborsi medis, adalah cara yang aman dan efektif untuk mengakhiri kehamilan dengan memicu keguguran. Ketika orang yang hamil mengunjungi dokter untuk aborsi dengan pil, mereka paling sering diresepkan obat misoprotol (nama merek Cytotec®).

Apa Itu Pil Misoprostol Cytotec

Misoprostol, dijual dengan merk dagang Cytotec, adalah obat yang digunakan untuk memicu kehamilan, melakukan aborsi dengan pil, mencegah dan menangani ulkus peptikum, dan juga untuk menangani pendarahan postpartum akibat kontraksi uterus yang buruk. Untuk keperluan aborsi, obat ini sering digunakan bersama dengan mifepriston atau metotreksat. Keefektivannya untuk melakukan aborsi berkisar antara 90% hingga 98%. Obat ini dapat diminum lewat mulut, di bawah lidah atau dimasukkan ke dalam vagina.

Cara Pakai Obat Aborsi Lewat Mulut

Sebelum masuk pada cara pakai obat aborsi ini, sebaiknya diketahui terlebih dulu dosis obat aborsi yang direkomendasikan. Untuk kehamilan di bawah 12 minggu dibutuhkan setidaknya 2400mg Misoprostol. Jika digunakan dalam 3x pemakaian, maka untuk sekali pakai butuh 800mg Misoprostol. Dengan demikian untuk sekali pemakaian butuh 2 pil aborsi @200mg Misoprostol.

Cara pakai obat cytotec lewat mulut, tablet Cytotec tidak langsung ditelan namun terlebih dulu diletakkan antara pipi dan rahang bawah. Sebelum cara ini dilakukan, disarankan untuk minum air putih terlebih dulu supaya mulut lebih basah. Selanjutnya letakkan 2 tablet Cytotec Misoprostol diantara pipi bagian dalam dan rahang bawah.

Setelah itu diamkan sekitar 30 menit untuk memastikan obat benar-benar larut. Dalam proses pelarutan ini mulut akan terasa kering. Setelah obat dipastikan larut berikutnya minum air putih sampai tidak ada lagi larutan obat yang tersisa di mulut.

Reaksi dari cara penggunaan obat aborsi ini bisanya muncul setelah 1-2 jam. Sama seperti cara pertama, rekasi yang muncul yaitu nyeri dan kram perut lalu disusul pendarahan. Kram yang terjadi biasanya lebih parah dari kram saat menstruasi. Namun ada sebagian wanita yang tidak merasakan kram sama sekali, namun aborsi dinyatakan berhasil.

Cara Pakai Obat Aborsi Lewat Vagina

Sebelum cara ini digunakan sebaiknya buang air kecil terlebih dulu. Selanjutnya baringkan tubuh ditempat yang nyaman. masukkan obat Cytotec ke dalam vagina. Dorong sedalam-dalamnya hingga kemungkinan sampai di bagian rahim. Obat ini juga bisa didorong dengan cara berhubungan seksual. Selanjutnya obat akan bekerja dengan sendirinya.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, reaksi yang muncul pada wanita pasca mengonsumsi obat Cytotec berbeda-beda. Ada yang mengalami nyeri kram yang lebih sakit dari nyeri haid. Ada juga yang hanya merasakan kram seperti nyeri haid biasa. untuk usia kehamilan tertentu biasanya darah yang keluar disertai dengan gumpalan-gumpanan kecil dan kantung kehamilan. Gumpalan-gumpalan tersebut adalah jaringan embrio yang luruh bersama darah.

Aturan pakai obat aborsi yang benar memperbesar kemungkinan aborsi dengan obat berhasil. Cytotec sendiri diklaim memiliki tingkat keberhasilan hingga 98%, dengan catatan dilakukan dengan benar dan dosis yang tepat.

Penelusuran Yang Terkait Dengan Aborsi Dengan Pil

  • jual obat aborsi
  • harga obat misoprostol
  • obat penggugur kandungan di apotik
  • cara menggunakan cytotec agar berhasil
  • obat aborsi asli
  • obat aborsi ampuh
  • contoh obat yang mengandung misoprostol
  • cara pakai cytotec 2 bulan
%d blogger menyukai ini: